detikSport/Lia Harahap

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto meninjau sejumlah tempat yang akan menjadi venue cabang olahraga di SEA Games XXVI nanti. Saat peninjauan dilakukan di arena bowling, Prijanto sekaligus kangen-kangenan memainkan olahraga itu.

Kota Jakarta, bersama dengan Palembang, akan menjadi tuan rumah gelaran SEA Games 11-22 November 2011. Untuk melihat seberapa jauh kesiapan Jakarta, Prijanto pun melakukan kunjungan ke beberapa venue untuk cabang-cabang olahraga di gelaran mendatang.

Dalam kunjungan yang dilakukan, Selasa (28/6/2011) tersebut, venue olahraga bowling di Jaya Ancol Bowling Center menjadi salah satunya.

Di sini, Prijanto bukan saja mengecek kesiapan venue tersebut tetapi sekaligus turun langsung meluncurkan bola di lintasan bowling.

“Sebenarnya ini cuma persoalan keterampilan, karena tentunya perlu akan terampil jika melakukan latihan yang optimal,” kelakar Prijanto sambil melepas sepatunya dan mengganti dengan sepatu khusus bowling.

Awalnya Prijanto terlihat bimbang saat diminta pamer aksi, tetapi pada prosesnya ia malah terlihat lihai kendati gagal melakukan strike.

“Saya ini juga pernah menjabat ketua bowling DKI Jakarta, sejak tahun 1998-2006, dan membawa Jakarta mendapatkan medali emas. Ini saya main bukan buat apa-apa ya, untuk kangen-kangen saja karena sudah melihat arena ini,” candanya.

Menyoal kesiapan venue bowling tersebut untuk menggelar SEA Games mendatang, Prijanto juga terlihat puas. “Semua sudah bagus, sudah sangat siap karena ini juga sering digunakan untuk pertandingan internasional,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Bowling Seluruh Indonesia Asrial Arimis turut memastikan seluruh persiapan telah matang. Dari 60 line, 28 line akan digunakan selama Sea Games secara bergantian.

“Dari sisi peralatan pertandingan telah ada demikian juga renovasi bangunan sudah tahap penyelesaian,” kata Asrial.


( lia / krs )

Share Post