Roma – Sean Gelael lolos ke babak final kejuaraan WSK Master putaran keempat di Internazional Circuit Siena, Castelnuovo Berardenga, Italia, 2-5 Juni.

Melewati jarak 253 km, Sean yang pegokar Team Sean GP yang juga juara Asia dan Nasional Karting 2010 itu berduet dengan pegokar kelas dunia, yang juga juara CIK-FIA Euro Cup 2010 asal Denmark, Nicolaj Moller Madsen. Seperti Sean, Nicolaj juga maju ke final yang dihelat Minggu (5/6/2011) waktu setempat.

Setelah melewati latihan untuk penyesuaian/pemilihan sasis dan mesin dari gokart yang akan dipergunakan, Rabu (1/6/2011), sesi Latihan Bebas 1 dan 2, serta Timing Practice lantas dilakukan selama dua hari berikutnya.

Hasilnya, Sean menempati urutan ke-18 dan Nicolaj menempati posisi ke-8, dari 39 peserta. Walhasil, Sean masuk ke Grup B dan Nicolaj di Grup D, seperti disebut rilis yang diterima detikSport.

Pada hari Sabtu, Sean melalui Eliminatory Heat dengan setiap Grup. Dari total poin yang diperoleh dari tiga kali perlombaan antar Grup (A – B – C & D), Sean lantas sukses masuk ke Final WSK Master rd 4 setelah berada di posisi 17 dari total 34 peserta yang berhak masuk ke final. Nicolaj sendiri berada pada posisi ke-14.

( krs / nar )

Share Post