Pertandingan dari Liga Prancis yang digelar di Parc des Princes, Senin (17/12) dini hari WIB tersebut hanya menghasilkan sebuah gol dari tendangan Blaise Matuidi di injury time babak pertama. Dengan gol tunggal tersebut mengantarkan Paris Saint Germain sebagai pemenang atas Olympique Lyonnais.

Babak Pertama

Performa terbaik sejak awal telah diperlihatkan PSG di hadapan para pendukungnya kali itu. Apalagi pertandingan kali ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting untuk menarik mereka ke poisisi teratas di klasemen Ligue 1.

Dominasi permainan yang dilakukan PSG telah terlihat sejak sepuluh menit pertandingan. Saat itu Javier Pastore terlihat melepaskan sebuah tendangan dengan kaki kiri dari tengah kotal penalti pada menit ke -12. Namun tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Lyonnais.

Meskipun pada babak pertama ini kedua tim memeperoleh sejumlah peluang, namun hal tersebut belum bisa dimanfaatkan dengan baik. Akan tetapi hanya satu peluang yang berhasil mengubah papan skor, yaitu saat laga memasuki satu menit injury time. Umpan silang dari Ibra rupanya berhasil ditanduk dengan baik oleh Matuidi. Gawang Lyon pun bergetar dan PSG berhak mengantungi keunggulan 1-0 hingga usainya babak pertama.

Babak Kedua

Tertinggal di babak sebelumnya membuat Lyon semakin terpau untuk mengejar perolehan skor. Klub tamu tersebut mulai memberikan tekanan dan menebar ancaman balik pada PSG.   Di menit ke-54, Gueida Fofana  mencoba memecahkan kebuntuan serangan Lyon. Sayangnya usahanya itu juga tak kunjung membuahkan hasil.

Usaha kedua tim yang saling menyerang rupanya tetap tidak ada yang bisa membuahkan hasil hingga akhir babak. Alhasil, skor 1-0 yang didapat PSG di penghujung babak pertama itu menjadi penentu bagi kemenangan dari laga ini.

Susunan Pemain
Lyon: Vercoutre – Reveillere, Bisevac, Lovren, Umtiti – Fofana, Malbranque, Gonalons – Lopez, Bastos, Gomis
Paris-Saint-Germain: Sirigu – Maxwell, Thiago Silva, Sakho, Jallet – Matuidi, Motta, Pastore, Lavezzi – Menez, Ibrahimovic

Share Post