Getty Images

London – Kemenangan Sebastian Vettel yang terus-menerus membuat F1 musim ini dikhawatirkan jadi membosankan. Bos F1 Bernie Ecclestone menilai sebaliknya, seraya membandingkannya dengan era kejayaan Michael Schumacher bersama Ferrari dulu.

Dari delapan seri yang sudah berjalan sejauh ini, enam di antaranya bisa dimenangi oleh Vettel. Pembalap Red Bull itu bahkan cuma finis kedua di sepasang seri sisanya.

Capaian si pemuda Jerman tersebut lantas mengingatkan akan laju Schumacher pada tahun 2004 lalu saat ia memenangi 12 dari 13 seri pertama pada musim tersebut.

Saat sedang jaya-jayanya, Schumi–sapaan Schumacher–acap dituding sudah bikin banyak fans F1 jadi bosan karena terus-terusan menang. Kini hal serupa berpotensi dituai Vettel, mengingat beberapa musim terakhir persaingan antar pembalap sebenarnya relatif lebih ketat.

“Sebastian memang dalam posisi yang mirip dengan Michael,” aku Ecclestone seperti dikutip

Ecclestone sendiri serta merta menepis anggapan kalau balapan kali ini jadi membosankan dengan adanya dominasi Vettel. Menurutnya, tetap ada aspek menarik sebelum balapan dimulai.

“Sebastian adalah yang terbaik saat ini dan itulah mengapa ia mendominasi, dan hal itu yang menarik untuk para fans karena setiap balapan akhir pekan dimulai dengan tanda tanya besar, siapa yang akan bisa mengalahkan Vettel? Itu mengapa fans masih setia menyimak,” nilai Ecclestone.

Ia juga menilai kalau laju Vettel saat ini bahkan lebih impresif ketimbang Schumacher dulu. Hal ini dikarenakan saat ini Vettel mendapatkan persaingan lebih alot dari para pembalap hebat yang ada saat ini.

“Itu membuat kemenangan Seb jadi lebih berarti. Era Red Bull bisa saja lahir, sebagaimana yang dimiliki Ferrari saat bersama Michael,” lugasnya.

( krs / nar )

Share Post